Resep masakan jawa lengkap mulai resep masakan jawa kuno, resep masakan jawa sehari hari, resep kue jawa, resep cara membuat masakan jawa

Resep Gethuk Singkong Keju Istimewa

Gethuk singkong keju ini akan menjadi menu cemilan yang cukup mengenyangkan, selain itu rasanya yang gurih akan membuat anda ketagihan, tambahan mentega di dalam singkong, juga membuat citarasa gethuk semakin istimewa, selain itu cara membuat gethuk singkong ini juga mudah. Bila anda akan membuat gethuk ini pilihlah singkong yang kualitasnya bagus, agar rasanya lebih enak dan punel.


Bahan utama :

  • 400 gr singkong kualitas bagus
  • 100 gr keju cedar parut
  • 1/2 sendok makan garam
  • 1 sendok makan margarin
  1. Kupas singkong, lalu potong potong kecil, cuci kembali hingga bersih, setelah itu kukus di dalam dandang selama kurang lebih 40 menit, lalu angkat.
  2. Selagi masih hangat, masukkan ke dalam wadah, lalu tambahkan dengan margarin, haluskan dengan menggunakan uleg hingga benar benar halus, tambahkan degan garam, aduk hingga rata.
  3. Setelah halus, masukkan gethuk ke dalam wadah, lalu dinginkan. Setelah dingin, potong potong dan sajikan gethuk dengan potongan keju yang telah di parut.
Tag : Cemilan
Back To Top