Resep masakan jawa lengkap mulai resep masakan jawa kuno, resep masakan jawa sehari hari, resep kue jawa, resep cara membuat masakan jawa

Cara Membuat Selai Nanas Untuk Isian Nastar

Cara Membuat Selai Nanas Untuk Isian Nastar - Membuat selai nanas sangat mudah kok, selai nanas ini bisa disajikan berbagai macam selai untuk kue terutama untuk kue nastar yang enak dan renyah. Kita disini membutuhkan sekitar 1/2 kg nanas yang diparut. Nastar sendiri merupakan salah satu kue yang sangat disukai banyak orang apalagi pas lebaran banyak yang membuatnya. Disini selai nanas juga menentukan kelezatan dari nastar itu sendiri. Semoga resep selai nastar ini dapat bermanfaat bagi kita semua.


Bahan selai nanas isi nastar :

  • 500 gram nanas parut
  • 100 gram gula pasir
  • 3 cm kayumanis batangan
  • 1/8 sendok teh garam
Cara membuat selai nanas untuk nastar :
  1. Letakkan parutan nanas pada wajan, masak sambil di aduk aduk hingga air menyusut, setelah itu baru tambahkan dengan gula pasir, garam dan kayu manis, aduk aduk hingga rata.
  2. Aduk aduk terus hingga menjadi susut dan kering, angkat dan dinginkan. Setelah selai dingin, simpan di dalam toples dan siap untuk dijadikan sebagai selai roti atau kue kering kesukaan anda.
Tag : Kue
Back To Top