Resep masakan jawa lengkap mulai resep masakan jawa kuno, resep masakan jawa sehari hari, resep kue jawa, resep cara membuat masakan jawa

Tips Agar Rempeyek Yang Anda Buat Renyah dan Tahan Lama

Tips Agar Rempeyek Yang Anda Buat Renyah dan Tahan Lama. Membuat rempeyek memang gampang gampang susah selain memerlukan komposisi bahan yang tepat kita juga membutuhkan tips tips agar rempeyek yang kita buat renyah dan tahan lama.

Mungkin bunda penasaran bagaimana sih caranya. Kadang saat membuat rempeyek, rempeyek kita tidak sesuai dengan yang kita harapkan. Diantaranya ada yang tidak renyah mudah melempem, lengket di wajan, terlalu tebal dan cepat gosong.

Nah saat ini resep masakan jawa akan memberikan tips keren nya di bawah ini agar rempeyek yang anda buat bisa renyah dan pastinya keluarga anda akan menyukainya.


  1. Bumbu adonan peyek dengan bahan bahan berikut ini yaitu kencur, bawang putih, merica butiran, ketumbar yang dihaluskan. 
  2. Kemudian jangan lupa diberi irisan daun jeruk dan juga daun kucai. Namun jika kesulitan anda bisa membumbui adonan hanya dengan bawang putih, garan dan juga ketumbar.
  3. Kita gunakan tepung beras dengan kualitas yang bagus yaitu berwarna putih dan juga tidak berbau apek. Kalau bisa beli saja tepung beras di pasar tradisional, dan jangan lupa mengayak tepung beras terlebih dahulu.
  4. Jika anda akan membuat rempeyek kacang, sebaiknya kulit kacang tanahnya jangan dikupas. Agar lebih renyak kita belah kacang tanahnya menjadi dua.
  5. Saat kita mengaduk tepung beras dan bumbu halus, kita tambahkan air sedikit demi sedikit.
  6. Kita gunakan wajan anti lengket dan juga minyak goreng yang kita gunakan harus bagus atau bersih, benar benar panas saat menggoreng dan minyaknya dalam jumlah banyak.
  7. Maksutnya dalam jumlah banyak yaitu saat adonan rempeyek digoreng, rempeyek terendam dalam minyak.
  8. Ambil adonan dengan menggunakan sendok sayur dan taruh dalam pinggiran minyak, siram siram dengan minyak panas agar segera terlepas dari pinggir wajan.
  9. Setelah matang angkat dan dinginkan terlebih dahulu agar minyak hilang dari rempeyek. Setelah dingin simpan dalam toples kedap udara.
Demikian tips agar rempeyek yang anda buat renyah dan tahan lama.
Back To Top